Mana film yg menurut kalian paling seru?

Sabtu, 02 Mei 2009

Teenlit: Keely Hero Of Lesser Causes

[45-07-20]
Oleh: Julie Johnston

Teenlit: Keely Hero Of Lesser Causes
Rp.34.500
Beli

ISBN : 9792232001
Rilis : 2007
Halaman : 288p
Penerbit : Gramedia
Bahasa : Indonesia
Penilaian Editor :
Penilaian Pembaca : belum dirating

Lihat resensi pembaca (0) Tulis Resensi

Featured Book New Book
Favorite Book

Related categories : Novel Fiksi & Cerpen, Bacaan Remaja, Roman

* Sinopsis
* Resensi Editorial

Sinopsis

KEELY CONNOR menganggap dirinya pahlawan berkuda putih yang sanggup menaklukkan dunia dan mengalahkan apa pun juga, meskipun kudanya hanya Lola, kuda banyak tingkah yang tinggal di padang rumput di belakang rumahnya.Pada suatu musim panas, kakak laki-laki Keely yang bernama Patrick terserang polio, musuh yang tak dapat ditaklukkan Keely.

Meskipun dengan seluruh kekuatan di dunia ini, Keely takkan pernah dapat memberikan semangat maupun kesehatannya kepada Patrick. Namun toh, ia tak pernah surut dan menyerah membantu Patrick bangkit kembali. Perjuangan Keely menyelamatkan Patrick dari keputusasaannya kadang-kadang lucu dan kadang-kadang mengharukan, tapi selalu tak terlupakan.

Kenapa buku ini menarik untuk disimak?

* Hero of Lesser Causes memenangkan The Governor General’s Award for Text untuk kategori Children’s Literature dan The National Chapter of Canada IODE Violet Downey Book Award.
* Juga merupakan Canadian Library Association Young Adult Honour Book.


Edit Beli
Resensi Editorial
Teenlit: Keely Hero Of Lesser Causes

KEELY HERO OF LESSER CAUSES, menggambarkan pengorbanan dan kesetiaan seorang adik kepada kakaknya. Perjuangan Keely dalam novel ini berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi dari para pemerhati sastra di Kanada. Terutama dikarenakan memang buku ini memiliki kisah yang berbeda dari buku remaja lainnya.

Dilatarbelakangi dengan setting zaman perang dunia kedua, membuka kisah seorang gadis cilik yang bermimpi menjadi juara dunia sebagai joki pacuan kuda bersama kuda poninya. Impiannya tiba-tiba berubah ketika dia mengetahui kondisi kakaknya, Patrick, yang tengah tak berdaya menghadapi virus polio. Setiap senyum dan tawa serta derai air mata telah Keely lalui demi membuat Patrick bersemangat melalui hari-harinya kembali.

Novel remaja yang yang paling menggugah setiap jiwa yang membaca kisah mereka. Buku ini memang termasuk ke dalam kategori novel atau bacaan remaja, namun kisah dan pesan yang disampaikan dalam bacaan ini jauh dari kesan anak ABG yang centil dan heboh. Begitu banyak pesan moral yang disampaikan dalam 288 halaman novel ini untuk para generasi muda sekarang yang mulai jauh dari nilai-nilai sosial terhadap sesama.

Cerita yang disampaikan akan mengetuk sisi humanitas Anda sebagai pembaca juga perasaaan empati yang terdalam dari diri Anda. Namun begitu Julie Johnston, dapat mengemasnya dengan pintar tanpa harus membuat kisah Keely Connor menjadi kisah cengeng yang patut Anda kasihani.

Sebagai novelis, ini adalah novel pertama yang ditulis Julie Johnston untuk kategori remaja dan beliau berhasil menciptakan karakter gadis berusia tiga belas tahun yang tak terlupakan, bahkan sosok Keely bisa menjadi inspirasi tersendiri secara psikologis maupun dari sisi medis untuk gadis lain seusianya karena Keely bukan hanya pahlawan bagi Patrick, tetapi juga untuk dirinya sendiri karena dia telah berhasil mengalahkan keegoisannya sebagai seorang adik yang manja dan merepotkan.

Keely: Hero of Lesser Causes bisa Anda simpan sebagai salah satu buku koleksi terbaik Anda atau bisa juga dijadikan hadiah untuk kakak dan adik Anda, sebagai tanda cinta Anda untuk mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar